NEWS

FH USM GELAR PELATIHAN PENGELOLAAN JURNAL

Kamis, 13 Agustus 2020 bertempat di ruang sidang utama Universitas Semarang, Jurnal Semarang Law Review (SLR) dan KADARKUM : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Hukum Menyelenggarakan Pelatihan Pengeloilaan Mnajemen Jurnal. Acara yang dimulai pukul 09.00WIB tersebut menghadirkan 2 (dua) pemateri yaitu Dr. Dyah Nirmala Arum Janie, SE., M.Si., Akt ketua P3ID Universitas Semarang dan Yulianto Budi Setiawan, S.Sos., M.Si Editor In Chief Jurmal Mesenger

Dalam laporannya ketua panitia Agus Saiful Abib, S.H., M.H. menyampaikan bahwa jurnal yang baru terbentuk ini diharapkan mampu menjadi jurnal terakreditasi di tahun 2002 dan pelatihan ini dikuti oleh 20 orang pengelola jurnal. dalam sambutannya Wakil Dekan Fakultas Hukum Universitas Semarang Dhian Indah Astanti, S.H., M.H. menyampaikan bahwa pelatihan ini sebagai media bagi pengelola jurnal untuk bekerja secara maksimal kedepan dan harapannya jurnal yang berada di lingkugan Fakultas Hukum akan mampu bersaing dengan jurnal nasional lainnya di masa yang akan datang.

materi yang disampaikan oleh Dr. Dyah Nirmala Arum Janie, S.E., M.Si., Akt dalam pelatihan pengelolaan jurnal ini berkisar mengenai etika publikasi ilmiah, sedangkan pemateri Yulianto Budi Setiawan, S.Sos., M.Si menyampaikan materi tentang Proses Penugasan Editor dan Reviewer di OJS. Acara tersebut berjalan dengan baik dan lancar dengan banyak pertanyaan yang disampaikan kepada para pemateri dan kegiatan ini diakhiri pada pukul 12.00 WIB.


admin Fh | 21 August 2020