NEWS

OJK MENGAJAR "STRATEGI OJK MENJAGA INDUSTRI JASA KEUANGAN"

Kamis, 30 Juli 2020 Fakultas Hukum Universitas Semarang (FH USM) menyelenggarakan kegitan OJK Mengajar yang mengambil tema Strategi OJK Menjaga Industri Jasa Keuangan Dalam Melindungi Konsumen di Masa New Normal. Dalam sambutannya Kaprodi S1 Ilmu Hukum Dr. Amri Panahatan Sihotang, S.S.., S.H., M.Hum menyampaikan dampak Covid-19 yang melanda dunia berimbas kepada sektor industri jasa keuangan baik bank maupun non bank. Hal ini perlu mendapatkan perhatian serius dari OJK guna menjaga stabilitas industri jasa keuangan di Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan 4 pemateri yaitu Sinar Danandjaya Kepala Bagian Informasi dan Dokumentasi OJK Regional III Jateng, DIY, Ony Suharsono Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jateng, B. rini Heryanti, S.H., M.H. Akademisi FH USM, dan FX Edy Winanrno, S.E Kepala BPSK Kota Magelang.

Dalam materinya Sinar Danandjaya menyampaikan mengenai Strategi OJK dalam menjaga industri jasa keuangan di Indonesia di tengah pandemi saat ini. Ony Suharsono menyampaikan bagaimana Bank Jateng memenuhi ketentuan yang berlaku untuk menjaga stabilitas keuangan Bank Jateng. B. Rini Heryanti, S.H., M.H. mengulas terkait perlindungan konsumen menurut UUPK serta FX Edy Winanrno, S.E meyampaikan tentang perlindungan konsumen secara praktek di lapangan.


admin Fh | 07 August 2020