NEWS

MEMBANGUN KARAKTER ANTI NARKOBA PADA REMAJA PANTI ASUHAN AL HIKMAH

Membangun mental anti narkoba, harus dibangun sejak dini. Remaja menjadi sasaran yang tepat, guna membentuk karakter anti narkoba. Bertempat di Panti Asuhan Al Hikmah, Wonosari, Ngaliyan, tim pengabdian Fakultas Hukum, yang terdiri atas Dr. Ani Triwati, Dharu Triasih, S.H., M.H., Muhammad Iftar S.H., M.H., dan Efi Yulistyowati, S.H., M.H., memberikan penyuluhan hukum yang terkait dengan narkoba, pada 5 November 2020 lalu. 


Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tridharma perguruan tinggi, dimana tim pengabdian memberikan edukasi mengenai tindak pidana penyalahgunaan narkotika dan sanksi pidananya. Diharapkan dengan memahami tentang tindak pidana narkotika dan sanksinya, peserta penyuluhan hukum akan mampu menjauhkan diri dari narkotika yang memiliki sifat merusak.

Kegiatan ini diikuti oleh dua puluh enam remaja panti. Ikut beserta dalam kegiatan penyuluhan hukum, yaitu Asyifa Salsabila dan Tomo Puwoko, mahasiswa Fakultas Hukum USM. Selain memberikan penyuluhan hukum berupa edukasi mengenai tindak pidana dan sanksi penyalahgunaan narkotika, tim pengabdian juga memberikan edukasi yang berkaitan dengan dampak buruk dari penyalahgunaan narkotika. (adm)


admin Fh | 16 December 2020