NEWS

KKHP FH USM GELAR WEBINAR DAMPAK PHK KARYAWAN AKIBAT PANDEMI COVID-19

.Kamis, 3 Agustus 2020 Kelomok Kajian Hukum Perdata (KKHP) fAKULTAS Hukum Universitas Semarang menyelenggarakan webinar yang mengangkat tema Dampak PHK Karyawan Perusahaan dan Ganti Rugi Pasca Pandemi Covid-19. Acara tersebut menghadirkan 3 orang pemateri yaitu Herdin Pardjuangan, S.H. Kepala Divisi Buruh dan Masyarakat Urban YLBHI LBH Semarang, Endah Pujiastuti, S.H., M.H. Akademisi FH USM dan Ir Sakina Rosellasari, M.Si., M.Sc Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah.

Acara yang diselenggarakan KKHP FH USM ini dihadiri kurang lebih 100 peserta yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Para peserta sangat antusias terhadap materi yang disampaikan para pemateri yaituHerdin Pardjuangan, S.H.menyampaikan materi tentang Praktek dan Kewajiban Pemenuhan Hak-Hak Pekerja/Buruh oleh Pengusaha di Masa Pandemi Covid-19, sedangan  Endah Pujiastuti, S.H., M.H. menyampaikan materi tentang Pemutusan Hubungan Kerja dengan Alasan Dampak Pandemi Covid-19 Bolehkah? Ir Sakina Rosellasari, M.Si., M.Sc Dampak Pemutusan Hubungan Kerja Bagi Pekerja/Buruh Pasca Pandemi Covid-19.

Webinar yang diselenggarakan oleh KKHP FH USM berjalan sangat baik yang dimoderatori oleh Alfonsius Alsinyakit. Para Peserta sangat antusias dengan memberikan berbagai pertanyaan yang ditujukan kepada ke 3 (tiga) pemateri terkait pemutusan hubungan kerja akibat pandemi covid-19. Acara webinar ini  berlangsung dari pukul 09.00-12.00.


admin Fh | 07 August 2020