NEWS

FH USM SELENGGARAKAN TALK SHOW DAN CAMPUS TOUR

.

Bertempat di auditorium Ir. Widjatmoko, FH USM (5/3) menyelenggarakan talkshow dengan judul “Aspek Hukum Penggunaan Teknologi Informasi di Kalangan Remaja”. Hadir sebagai pemateri dalam acara tersebut Yudi Kurniawan, S.Psi., M.Psi., Psikologi dari Fakultas Psikologi USM sebagai pemateri pertama dan Subaidah Ratna Juita, S.H., M.H., dari Fakultas Hukum USM sebagai pemateri kedua. Hadir sebagai peserta dalam acara tersebut adalah siswa dan beberapa guru pendamping yang berasal dari beberapa sekolah menegah atas di Kota Semarang. Selain itu, turut hadir pula Dekan FH, B. Rini Heryanti, S.H.,, M.H., Wakil Dekan, Dhian Indah Astanti, S.H., M.H., serta beberapa staf pengajar FH USM.

Menurut ketua panitia, Muhammad Iftar Aryaputra, S.H., M.H., kegiatan talk show merupakan salah satu implementasi dari tridharma perguruan tinggi yang dilakukan oleh FH USM. Karena hakekatnya, kegiatan ini merupakan bentuk penyuluhan hukum namun dikemas dalam bentuk talk show, sehingga peserta tidak bosan untuk mengikuti acara. Karena konsep acara dibuat lebih santai namun tetap serius. Hal ini dapat dilihat dari antusiasme peserta dengan mengajukan beberapa pertanyaan kepada pemateri pertama maupun kedua.

Selain talk show, kegiatan tersebut juga diisi dengan campus tour dengan mengunjungi FH USM. Peserta diajak berkeliling dan diperkenalkan perpustakaan FH, dekanat, ruang perkuliahan, ruang orma, dan ruang peradilan semu. Menurut ketua panitia, karena kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka promosi penerimaan mahasiswa baru (PMB), maka dalam acara disisipkan promosi dengan cara mengajak peserta mengunjungi gedung FH. Harapannya adalah para siswa siswi akan memiliki kesan mendalam tentang FH, apalagi ditunjang dengan peringkat akreditasi FH USM yang mendapat nilai A (amat baik). Dengan demikian, diharapkan ada sambutan postif dari para siswa-siswi dengan mendaftar di FH USM.


admin Fh | 10 March 2020