KEGIATAN FAKULTAS

KETUA BKBH FH USM MEMBERIKAN MATERI WAWASAN KEBANGSAAN BAGI PEMUDA DI BLORA

.

Bertempat di Balai Desa Golputuk Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora, Kesbangpol menyelenggarakan sarasehan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air bagi pemuda di Kabupaten Blora Tahun 2019, yang mengangkat tema Menumbuhkan Jiwa Nasionalisme Generasi Penerus Bangsa Demi Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Acara tersebut dihadiri Nur Hidayat (Kepala Kesbangpol Blora) Letkol Inf Ali Mahmudi, SE. (Dandim 0721/Blora) , Agus Saiful Abib, S.H., M.H. (Ketua BKBH FH USM) Ika Listiani (Ketua KNPI Blora) Drs. Suhirman, MS. (Camat Ngawen) seluruh perangkat Desa serta tokoh masyarakat Desa Golputuk.

Dalam materinya Ketua BKBH FH USM mengingatkan betapa pentingnya jiwa nasionalisme di tengah arus globalisasi yang dirasakan semakin mengkikis jiwa nasionalisme pemuda. Hal ini dapat terlihat dari semakin banyaknya pemuda yang apatis terhadap orang lain dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Jiwa nasionalisme harus dipupuk sedari kecil, sehingga diharapkan semangat cinta tanah air terus bergelora hingga akhir hayat. Jiwa nasionalisme selayaknya hadir pada sendi kehidupan pemuda sebagai penerus bangsa, meskipun berbeda suku, agama, budaya, bahasa, jangan sampai tercerai berai selayaknya India, Pakistan dan Bangladesh.

. Korupsi merupakan salah satu contoh hilangnya jiwa nasionalisme, oleh karena itu tindakan memperkaya diri sendiri/orang lain/korporasi harus segera dihilangkan dan diisi dengan tindakan pembangunan bangsa  melalui berbagai aspek bidang. Selain korupsi hilangnya jiwa Nasionalisme adalah penggunaan narkoba pada pemuda yang semakin marak, sehingga merusak generasi anak bangsa. Oleh karena marilah kita kembali kembali kepada nilai-nilai yang terdapat pada Pancasila sebagai landasan idiologi negara, dan UUD 1945” tuturnya.

 

 

 


admin Fh | 26 February 2019