NEWS

FAKULTAS HUKUM USM MENGADAKAN PENYULUHAN HUKUM DI SMK GARUDA NUSANTARA

Bertempat di SMK Garuda Nusantara (15/11) Tim Pengabdian Kepada Masyarakat FH USM memberikan penyuluhan hukum kepada hampir 100 siswa/siswi SMK Garuda Nusantara, Karangawen, Demak. Pelaksanaan PKM ini merupakan yang kedua kalinya setelah tahun 2016. Dalam kesempatan tersebut H. Muntohar, S.H., M.Pd., sekalu Kepala Sekolah SMK Garuda Nusantara memberikan apresiasi kepada FH USM atas penyuluhan hukum dilaksanakan kedua kalinya ini. Menurut Muntohar, dalam kunjungan sebelumnya FH USM memberikan kesan yang sangat luar biasa terhadap siswa SMK Garuda Nusantara, karena pelaksanaan kegiatan tersebut memberikan manfaat berupa bekal ilmu bagi siswa.


Pelaksanaan PKM FH USM dimulai pukul 09.00 dan selesai pukul 12.00 WIB. Adapun materi yang disampaikan oleh tim yaitu terkait pemahaman Pemilu, bantuan hukum, dan masalah perlindungan anak. Dalam kesempatan tersebut materi disampaikan oleh dosen-dosen Fakultas Hukum Universitas Semarang,  yaitu Sukimin, S.H., M.H. Agus Saiful Abib, S.H., M.H. dan Ani Triwati S.H., M.H. Pelaksanaan kegiatan PKM FH USM ini melibatkan para mahasiswa FH USM sebagai pemateri tambahan guna memberikan kesempatan kepada mahasiswa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama menempuh pendidikan di FH USM.

Kegiatan PKM FH USM ini mendapatkan antusias yang luar biasa dari para siswa siswi SMK Garuda Nusantara, hal ini dapat terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang terkait dengan tema pengabdian. Hal ini menunjukan kegiatan PKM memberikan banyak manfaat bagi siswa siswi SMK garuda Nusantara. Sebagai penutup, Muntohar,  mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim PKM FH USM yang telah memberikan ilmu pada para siswa siswi dan berharap agar pelaksanaan pengabdian dapat diadakan kembali di SMK Garuda Nusantara di lain kesempatan.


admin Fh | 07 January 2019