NEWS

PESTA DEMOKRASI FAKULTAS HUKUM BERJALAN ALOT

SEMARANG - Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Semarnag (FH USM) berbondong-bondong datang ke Tempat Pemilihan Umum (TPU) yang diselenggarakan oleh Badan Legislatif Mahasiswa (BLEM) FH USM di halaman parkir Gedung D USM (05/09/2018). Kegiatan yang bertema “Pemira ASIK” ini merupakan rangkaian kegiatan reorganisasi dan pemilihan raya yang bertujuan untuk menentukan siapa yang menjadi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH USM untuk periode 2018-2019.
“Kita jangan menjadi mahasiswa apatis. Kita adalah bagian dari FH USM. Mau kemana arah mahasiswa FH USM ditentukan oleh pemimpin pada periode mendatang ini, jadi jangan goalput”, kata Robi. Berulang-ulang mengatakan hal yang sama dari semenjak sosialisasi menjelang pemilihan sampai detik-detik terakhir. Seluruh mahasiswa aktif diminta untuk mempergunakan hak pilihnya karena goalput bukanlah jawaban, baik mahasiswa pagi dan sore.
BLEM FH USM mendorong kadernya untuk terus bersaing sehat tanpa membedakan antara keduanya. Bahkan sosialisasi Calon yang tradisinya dilakukan oleh tim sukses (timses) masing-masing calon diselengarakan oleh BLEM FH USM juga. Hal ini membuktikan kenetralan dari BLEM FH USM sendiri dan menghendaki Pesta Demokrasi ini menjadi semarak dan DPT memilih berdasarkan suara hatinya karena kelayakan dari figur pemimpin tersebut.
Antusias mahasiswa FH USM terlihat dari banyaknya jumlah mahasiswa aktif yang termasuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) menggunakan suaranya. Tidak hanya besarnya antusias DPT, namun kompetitifnya persaingan Calon Ketua BEM FH USM. Hal ini dapat terlihat dari jumlah peroleh suara dari masing-masing calon yang menunjukkan perbedaan selisih satu angka. Terdapat perdebatan yang cukup panjang dan komentar dari berbagai pihak karena selisih yang cukup sedikit daripada tahun-tahun sebelumnya. Alhasil, pemilihan ini dimenangkan oleh Regita Pramesti, mahasiswa kelas pagi angkatan 2017. Seorang pemimpin harus memiliki jiwa kepemimpinan, manajemen waktu dan proker yang baik, karakter yang kuat, dan berpengaruh.


admins | 04 October 2018