NEWS

MAHASISWA FH MENGIKUTI MAGANG DI PN SEMARANG

Semarang - Bertempat di ruang sidang utama PN Semarang, 121 mahasiswa FH diterima oleh Humas PN Semarang, Muhammad Sainal, dalam rangka kegiatan magang. Magang kali ini dilaksanakan mulai tanggal 27 Agustus dan berakhir pada 7 September 2018. Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa mempelajari praktik sidang secara langsung. Menurut penanggungjawab magang, Muhammad Iftar Aryaputra, “dengan mengikuti magang, mahasiswa bisa melihat praktik persidangan secara langsung. PN Semarang memeriksa dan mengadili perkara pidana, perdata, hubungan industrial, anak, niaga, dan korupsi. Di perkuliahan, mahasiswa telah dibekali dengan teorinya, maka dalam magang akan dipelajari sisi praktiknya. Setelah mengikuti magang, mahasiswa diwajibkan untuk membuat laporan magang”.
    Menurut Dekan FH, B. Rini Heryanti, “agenda magang merupakan agenda rutin bagi mahasiswa. Setiap mahasiswa yang telah menempuh mata kuliah Kemahiran Litigasi, wajib mengikuti magang. Dengan mengikuti magang, mahasiswa akan mendapatkan sertifikat yang dapat digunakan sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijasah (SKPI). Saat ini, persaingan di dunia kerja semakin kompetitif, sehingga dengan adanya SKPI bisa menjadi nilai plus bagi lulusan”.
    Dalam penerjunan tersebut, Humas PN Semarang, Muhammad Sainal memberikan pembekalan singkat mengenai profil dan kompetensi PN Semarang. Dengan demikian, sebelum mahasiswa benar-benar terjun ke lapangan, mahasiswa telah mendapatkan bekal mengenai profil PN Semarang. Di akhir pembekalan, Sainal berpesan kepada para mahasiswa magang untuk bersunggung-sungguh dalam melaksanakan magang. Karena kalau bersungguh-sungguh, bukan hanya SKPI saja yang didapat, namun juga ilmu yang bermanfaat bagi para mahasiswa.


admins | 05 October 2018