NEWS

KKHP: PENERAPAN TEORI DALAM DUNIA PASAR MODAL

Kelompok Kajian Hukum Perdata (KKHP) Fakultas Hukum Universitas Semarang (FHUSM) gelar Pelatihan Pasar Modal dengan tema “Sekolah Pasar Modal Level 1 & 2” di Aula Gedung Kedokteran Lantai 6 Universitas Semarang, Selasa (15/05/2018).
KKHP bekerjasama dengan Perwakilan Bursa Efek Indonesia Semarang dan menghadirkan securitas dari Indopremier untuk open account, sehingga peserta kegiatan selain mendapatkan fasilitas dalam kegiatan pelatihan juga dibukakan rekening saham sejalan dengan arah pembangunan negara di bidang investasi.
Pelatihan yang diikuti kurang lebih 53 peserta dibuka oleh Ibu B. Rini Heryanti, S.H., M.H. selaku Dekan FHSUM ini berlangsung meriah dengan pembicara utama Fanny Rifqi El Fuad, S.E., M.SI. selaku Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Perwakilan Semarang dan pengisi acara Faris As, pemain biola dari Universitas Negeri Semarang.
“Ini adalah hal yang bagus dan apresiasi sekali. Mahasiswa tidak hanya belajar teori dalam perkuliahan tapi melalui ini dapat mengimplementasikan melalui praktek secara langsung,” kata Rini.
Menurut Robiatul Adawiyah selaku Ketua Panitia, KKHP ini adalah wadah bagi mahasiswa untuk belajar lebih mendalam tentang perkuliahan dan mendapatkan apa yang tidak didapat diperkuliahan khususnya di bidang perdata. KKHP tidak hanya berusaha meningkatkan kompetensi anggotanya tapi juga memberikan pengabdiannya selain kepada kampus juga kepada masyarakat khususnya mahasiswa. Melalui kajian rutinan dan kegiatan-kegiatan yang dirancang hampir tiap bulan ini semoga meningkatkan minat belajar dan kompetensi mahasiswa FHUSM yang juga berguna setelah kelulusan. KKHP! Makin Jaya!

By: Robiatul Adawiyah-KKHP FHUSM


admins | 04 October 2018