NEWS

FH USM JALIN KERJASAMA DENGAN LAPAS KELAS I SEMARANG

Semarang, 29/1/2020 bertempat di Aula Besar Lapas Kelas I Semarang, Fakultas Hukum Universitas Semarang menjalin kerjasama dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Kerjasama ini dilaksanakan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan bernegara sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing. Perjanjian kerjasama ini berlaku untuk jangka waktu 3 (tiga) tahun dan dapat diperpanjang kembali dengan ruang lingkup pendampingan hukum, konsultasi hukum, magang mahasiswa, pengembangan ilmu hukum.

Kerjasama tersebut dilakukan dengan penandatanganan MoU antara Fakultas Hukum Universitas Semarang (FH USM) yang diwakili Dekan B. Rini Heryanti, S.H., M.H. dan Kepala Lapas Kelas IA Semarang Dadi Mulyadi, BC.IP., S.H., M.H. dalam sambutannya Kalapas IA Semarang menyatakan pada prinsipnya setiap warga binaan berhak memperoleh akses informasi yang luas mengenai berbagai aspek hukum, dengan harapan warga binaan Lapas Kelas iA Semarang setelah mejalani pidana akan kembali bermasyarakat dengan bekal pengetahuan dalam bidang hukum yang memadai.

B. Rini Heryanti, S.H., M.H. selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Semarang dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas terselenggaranya kerjasama ini sehingga dapat memberikan manfat bagi kedua belah pihak yaitu para dosen, dan mahasiswa dapat memberikan konsultasi hukum sebagai implemetasi ilmu yang diperoleh selama perkuliahan sekaligus memberikan pemahaman hukum kepada warga binaan Lapas Kelas I Semarang.


admin Fh | 29 January 2020