NEWS

FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS SEMARANG SELENGGARAKAN PELATIHAN PENULISAN JURNAL INTERNASIONAL BEREPUTASI

.

Fakultas Hukum Universitas Semarang (FH USM) menyelenggarakan pelatihan penulisan jurnal internasional bereputasi yang mengambil tema kiat-kiat jitu menembus jurnal internasional bereputasi di Hotel Gets Semarang 7 November 2019.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia dengan mendorong para dosen untuk terus berkiprah dengan memuat karya ilmiah yang dipublikasikan melalui jurnal internasional bereputasi. Agus Saiful Abib selaku ketua panitia berharap agar setelah pelatihan ini para peserta memperoleh ilmu pengetahuan tentang seluk beluk penulisan artikel ilmiah pada jurnal internasional bereputasi.

 

Kegiatan yang diselenggarakan selama 1 (satu) hari tersebut menghadirkan pemateri Dani Muhtada, M.Ag., M.P.A., Ph.D yang menyatakan bahwa secara umum salah satu kendala dalam penulisan jurnal internasional bereputasi adalah penggunaan bahasa resmi PBB yaitu Inggris, Arab, Prancis, Rusia, Spanyol dan Tiongkok. Untuk dapat menembus jurnal internasional bereputasi lebih baik author mengenali terlebih dahulu artikel yang dimilikinya kemudian menentukan jurnal internasional bereputasi mana yang menjadi tujuan. Acara tersebut juga diisi dengan Coaching Clinic untuk memberikan masukan kepada peserta mengenai kekurangan yang terdapat di artikel masing-masing sehingga perlu dilakukan perrbaikan guna dapat menembus jurnal internsional bereputasi.

 

Kegiatan pelatihan penulisan jurnal internasional bereputasi ditutup dengan peyerahan cinderamata oleh Dhian Indah Astanti, S.H., MH. selaku Wakil Dekan kepada pemateri disertai dengan sesi photo bersama dengan seluruh peserta.

 


admin Fh | 08 November 2019