NEWS

DEBAT CALON KETUA BEM MEMBAWA JANJI PERUBAHAN

SEMARANG - Badan Legislatif Mahasiswa (BLEM) Fakultas Hukum Universitas Semarang (FH USM) gelar kegiatan debat Calon Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH USM di halaman parkir Gedung D USM (04/09/2018). Kegiatan ini merupakan fit and proper test bagi masing-masing calon. Diselenggarakan sebanyak dua kali di pagi hari dan malam hari dan dibuka meriah oleh Dhian Indah Astanti, S.H., M.H. selaku Pembina Organsisasi Mahasiswa FH USM.
Kegiatan debat dilakukan dalam tiga babak, yakni pemaparan visi dan mising masing-masing calon pada babak pertama, debat antar calon pada babak kedua, dan tanya jawab pengelola FH USM, Dosen FH USM, dan mahasiswa FH USM pada babak ketiga.
“Seorang ketua harus memiliki figur sehingga orang itu yakin dan memilih kamu,” kata Dhian saat melontarkan pertanyaan untuk mahasiswanya. Figur kepemimpinan yang dimaksud adalah mahasiswa dengan karakter yang kuat dan berjiwa kepemimpinan.
“Apa yang akan dilakukan untuk mencapai target visi misi yang dipaparkan?,” kata Aris. Pertanyaan ini berulang kali disampaikan dan ditegaskan ditambah pertanyaan apabila visi misi tidak dapat dicapai apa yang dilakukan. Hal ini sangatlah wajar, karena pemimpin mendatang diharapkan membawa FH USM menjadi lebih baik dengan visi misi yang diberikan. Janji perubahan adalah keniscayaan yang akan diketahui hasilnya setelah masa jabatannya berakhir. Terobosan-terobosan baru yang ditawarkan kedua calon cukup menarik. Calon dengan nomor urut 1 mengagung-agungkan untuk pemberdayaan kelompok kajian di FH USM. Sementara, calon nomor urut 2 memberdayakan ketua angkatan dari para komting. Terlepas dari hal itu semua, kedua ide itu merupakan alat untuk mewujudkan visi misi yang telah dipaparkan. Jangan sampai semua hanyalah omong kosong belaka dan dikenal dengan kata “wacana.”


admins | 04 October 2018