NEWS

BLEM GELAR FIT AND PROPER TEST CALON KETUA BLEM DAN HMJ

SEMARANG - Badan Legislatif Mahasiswa (BLEM) Fakultas Hukum Universitas Semarang (FH USM) gelar kegiatan Fit and Proper Test bagi calon Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH USM FH USM pada hari Senin (03/09/2018) di Ruang D.2.1 FH USM.
Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk uji kelayakan dan memilih Ketua BLEM dan HMJ FH USM yang baru. Para calon diuji kelayakannya oleh pengelola dan anggota organisasi mahasiswa FH USM. Dibuka meriah oleh B. Rini Heryanti, S.H., M.H. selaku Dekan FH USM dan dilanjut dengan fit and proper test dari calon Ketua HMJ FH USM kemudia HMJ FH USM.
 Banyak pertanyaan dilontarkan menunjukkan keseriusan untuk mendapatkan ketua masa depan yang berkwalitas dan mampu memberikan perubahan.
“Kalau kamu menjadi pemimpin apakah mampu memberikan perubahan dan menjadikan FH USM lebih baik?,” kata Dhian. Pertanyaan demi pertanyaan dilontarkan, tapi tidak membuat semangat para calon turun. Mereka tetap bersemangat dan berantusias.  
Seusainya uji kelayakan dan para calon mendapatkan penilaian dari Pengelola FH USM, dilanjutkan dengan pemilihan umum oleh anggota organisasi mahasiswa FH USM, baik anggota lama dan baru. Penghitungan dari hasil perolehan suara dilakukan seketika dan transparan. Peroleh suara tersebut dipadukan dengan penilaian Pengelola FH USM. Keduanya menunjukkan kesinkronan hasil. Pemenang pemilihan langsung dan penilaian Pengelola FH USM memberikan hasil pemenang yang sama. Hal ini menunjukkan pemenangnya adalah ketua terpilih yang layak.
Harapan menjadikan organisasi mahasiswa dan FH USM yang lebih baik merupakan harapan bersama sehingga FH USM akan kembali masuk ke masa keemasannya, dimana gaung dari FH USM terdengar, aktif mengikuti kegiatan dan perlombaan, meraih banyak prestasi, dan sebagainya.


admins | 04 October 2018