NEWS

BKBH FH USM TERAKREDITASI KEMENKUMHAM RI

Setelah melalui proses panjang dalam rangka pengajuan akreditasi, Biro Konsultasi dan Bantuan Hukum (BKBH) Fakultas Hukum Universitas Semarang, mendapatkan titik terang, dengan keluarnya SK Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor : M.HH-01.HN.07.02 Tahun 2018 tertanggal 7 Desember 2018 yang ditandatangani oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasoona Laoli, yang menyatakan bahwa BKBH FH USM terkareditasi C. Proses akreditasi yang dilakukan, dimulai dengan pengajuan berkas akreditasi yang kemudian dilanjutkan oleh visitasi dari Kanwil Hukum dan HAM Provinsi Jawa Tengah dan oleh Kemenkumham RI. Akreditasi tersebut berlaku selama 3 tahun terhitung sejak 2019-2021.

Di Kota Semarang hanya terdapat 2 (dua) universitas yang memiliki Lembaga Bantuan Hukum terakreditasi Kemenkumham RI, salah satunya adalah BKBH FH USM. Menurut Agus Saiful Abib, S.H., M.H., Ketua BKBH FH USM, “dengan diperolehnya status akreditasi, hal ini menjadi angin segar bagi BKBH FH USM untuk senantiasa berperan serta dalam bantuan hukum secara cuma-cuma (prodeo) kepada masyarakat tidak mampu yang membutuhkan jasa bantuan hukum”.

Dalam kesempatan ini Agus Saiful Abib juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Alumni Undip, Pimpinan Universitas Semarang, Pimpinan Fakultas Hukum, segenap Pengurus BKBH FH USM atas bantuan dan dukungan, baik moril maupun materiil, selama proses akreditasi BKBH FH USM dilaksankan. Harapan besar setelah mendapatkan akreditasi adalah BKBH FH USM menjadi lembaga yang unggul dalam memberikan akses keadilan bagi seluruh lapisan masyarakat. 


admin Fh | 01 January 2019