NEWS

BKBH FH USM IKUTI KONSULTASI PUBLIK PERMENKUMHAM TENTANG STANDAR LAYANAN BANTUAN HUKUM

.Bertempat di Hotel Aston Semarang 10-14 Februari 2020 BKBH FH USM mengikuti konsultasi publik Permenkumham tentang standar layanan bantuan hukum. Acara tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan draft Permenkumham tentang standar layanan bantuan hukum dan kurikulum pelatihan paralegal kepada masyarakat yang berkepentingan sekaligus memperoleh masukan guna menyempurnakan draf Permenkumham tentang standar layanan bantuan hukum dan rancangan Permenkumham tentang paralegal dalam pemberian bantuan hukum dan kurikulum pelatihan paralegal.

Dalam kesepatan tersebut Kepala BPHN Prof. Dr. Benny Riyanto, S.H., CN., M.Hum menyatakan dengan luasnya wilayah negara RI serta terbatasnya Organisasi Bantuan Hukum dan advokat yang memberikan bantuan hukum secara probono diharapkan paralegal dapat mengisi kekosongan tersebut dengan tetap memiliki standart kualitas pemberian layanan bantuan hukum di seluruh pelosok tanah air

Kegiatan yang berlangsung selam 4 (empat) hari menghadirkan berbagai narasumber diantaranya Sekretaris Mahkamah Agung, Direktur Perancangan Perundang-Undangan, Akademisi Jawa Tengah, Paralegal Jawa Tengah. Acara tersebut ditutup dengan working group discussion dari beberapa tema.


admin Fh | 11 February 2020